Program KotaKu di Rejang Lebong Segera Terealisasi

Program KotaKu di Rejang Lebong Segera Terealisasi

CURUP, bengkuluekspress.com - Dalam waktu dekat Program Kotaku akan segera berjalan. KotaKu merupakan program untuk menuntaskan pemukiman kumuh di kabupaten Rejang Lebong. Kegiatan ini dicanangkan oleh Pemkab Rejang Lebong melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU). Sekda RL, RA Denni memaparkan, salah satu upaya yang akan dilaksanakan dalam program tersebut adalah membuat sumber air bersih bagi masyarakat. Pemerintah daerah sempat menyukseskan program penanggulangan MCK bagi masyarakat, sehingga program ini kembali muncul untuk digalakkan kembali. Untuk itu, kepada masyarakat diharapkan dapat membantu bekerjasama dalam menyukseskan kegiatan ini, terutama kepala desa, lurah dan Camat mesti terjun langsung dan aktif dalam pelaksanaannya.

\"Yang ditawarkan tidak hanya pembangunan fisik di tengah masyarakat, namun pembangunan non fisik, seperti sosialisasi, penyuluhan juga akan dilaksanakan dalam kegiatan ini. Intinya adalah memberikan dampak positif bagi masyarakat,\" tegas Sekda,  Selasa (23/08/2016). Lanjutnya, memang sebelumnya program seperti ini, sempat berjalan beberapa tahun belakangan ini, namun bangunan yang telah dibangun terbengkalai alias tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

\"Untuk itu, perlu ada keseriusan dan kerjasama masyarakat dalam menjalankan program ini supaya dapat berjalan sebagaimana mestinya. Perlu ada namanya musyawarah terlebih dahulu sebelum melaksanakan suatu program bersama, terutama program untuk kepentingan masyarakat sendiri,\" pungkas Denni.(Ade)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: